Diposkan pada curhat, Uncategorized

Resolusi 2017

Bruce lee quotes

Makin banyak kenal orang,makin gue sadar gue masih belum ada apa-apanya. Salah satu masalah dari diri gua adalah fokus yang kurang baik. Gue terlalu banyak tertarik untuk belajar banyak hal. Ngeliat orang lain jago gambar,gue jadi ikutan pengen belajar gambar.Ngedengerin lagu Marshmello dan alan walker bikin gue pengen belajar aransemen electronic dance music.Ngedengerin orang nyanyi bagus jadi pengen belajar nyanyi.sebelum-sebelumnya gue udah belajar beatbtbox,shuffle dance,photoshop,dan bahasa programming. Belajar sesuatu yang baru itu bagus. Tapi kalau kebanyakan cuma bikin gue sekedar bisa,tapi gak jadi ahli.Gue gak perlu menguasai semua keahlian di dunia ini. Jadi,mulai tahun 2017 gue bakal lebih selektif milih kegiatan. Lanjutkan membaca “Resolusi 2017”

Iklan
Diposkan pada Uncategorized

Kembang Api Akhir Tahun


Gua selalu suka liat kembang api di akhir tahun. Saat kembang api dinyalakan gua gak peduli dengan keadaan sekitar. Yang ada hanya gue dan kembang api yang memamerkan pesonanya di langit malam. Untuk sesaat gue jadi melankolis.

Dalam kegelapan,tiba-tiba pijaran api meluncur dan melukiskan coraknya langit. Suara ledakan mesiu membuat hati berdebar namun terasa nyaman. Mata orang-orang tertuju kelangit. Terkadang beberapa memori tiba-tiba muncul dengan nakalnya. Sampai pada akhirnya semua pesona itu hilang dan meninggalkan sebuah kesan unik.

Seperti kembang api,ada kalanya tiba-tiba kita dipertemukan dengan sebuah situasi yang tak terduga. Walau sempat kesulitan beradaptasi. Lama-kelamaan,tanpa disadari kita sudah merasa nyaman dengannya. Lalu sampai pada saat dimana semuanya harus berakhir dan gak bisa kembali seperti dulu. Kesan-kesan yang tertinggal itu pada akhirnya ngebentuk pandangan kita soal dunia.

Diposkan pada Uncategorized

Refleksi Di Tahun 2016

pexels-photo-38196

Sekarang udah akhir tahun, dan gue mau bikin tulisan refleksi kehidupan gue di akhir tahun ini. Resolusi gue gak tercapai sepenuhnya di tahun ini. Di tahun baru gue punya semangat yang menggebu-gebu untuk membuat tahun 2016 sebagai tahun kebangkitan gue. Makin kesini, semangat gue seperti hilang diculik alien. Emang, buat konsisten itu susah. Lanjutkan membaca “Refleksi Di Tahun 2016”

Diposkan pada review

Susah Fokus Karena Internet

browser-773215_1280

Beberapa bulan yang lalu gue beli buku berjudul the shallow. Jadi di buku itu di jelasin bagaimana internet mengubah cara berfikir kita. Selain topiknya yang menarik bagi netizen seperti gue,buku ini juga pernah mendapat penghargaan pulitzer award di tahun 2007. Buku ini ditulis berdasar berbagai referensi ilmiah. Jadi gue gak menemukan teori konspirasi tingkat tinggi seperti teori konspirasi illuminati dan semacamnya. Lanjutkan membaca “Susah Fokus Karena Internet”

Diposkan pada curhat

Apa Gue Siap ?

pexels-photo-48700

Jadi di tahun ini beberapa orang disekitar gue yang meninggal dunia.  Sangat gak gue duga karena gue fikir masih bisa melihat orang-orang itu untuk beberapa tahun kedepan. Kemudian gue sadar, akan ada masa dimana  orang yang kita kenal satu persatu menghilang

Entah menghilang karena meninggal dunia,atau memang menghilang karena berpisah dan situasi yang tidak memungkinkan.

Ini hanya masalah waktu. Bisa besok, bisa juga 10 tahun mendatang. Lanjutkan membaca “Apa Gue Siap ?”

Diposkan pada curhat

Harapan Di Akhir Masa Pubertas

wood-nature-walking-dark

Suatu waktu gue gak sengaja denger pembicaraan ibu gue. Dia bilang “dodi itu orangnya ambisius” . Ya, terkadang gue merasa seperti itu. Entah hal ini bagus atau enggak. Sisi baiknya, gue jadi punya semangat buat menjalani hari.

Tapi sisi ambisius gue gak dibarengi dengan kemampuan untuk fokus.

Kadang gue pengen jadi orang kaya yang memelihara selusin kuda poni dirumah, kadang gue pengen jadi orang pemerintahan yang membasmi kejahatan, kadang juga gue cuma pengen jadi dosen yang menjadi tempat mahasiswi cantik berkeluh kesah..

Entah apa penyebabnya. Lanjutkan membaca “Harapan Di Akhir Masa Pubertas”

Diposkan pada opini

Organisasi Kampus : Ini Tentang Mengembangkan Diri

Mata kuliah di kampus memang gak sebanyak waktu sma. Kadang sehari cuma masuk satu mata kuliah abis itu pulang. Temen gue yang masih SMA bilang “waah, enak banget!! Curang !!” diawal-awal sih enak. Tapi bagi gue yang gak kuliah sambil kerja,hal ini jadi membosankan dan cenderung monoton. Apalagi jurusan gue ini materi kuliahnya banyak hitung-hitungan. Tiap minggu ketemu barusan angka dalam bentuk jurnal keuangan. Juga,gue gak mau ketika lulus hanya membawa selembar ijazah. Gue gak mau yang ditinggalkan dikampus hanyalah absen dan tugas. Gue pengen bercerita pada anak gue kelak “ dulu bapak pernah ikut bla bla bla”.

Jadi gue ikut beberapa aktifitas lain di kampus, biar perjalanan gue menuntut ilmu jadi gak monoton. Gue sendiri mengikuti 2 organisasi di kampus. Lanjutkan membaca “Organisasi Kampus : Ini Tentang Mengembangkan Diri”

Diposkan pada opini

Hal Yang Penting Dalam Belajar

Akhir-akhir ini gue ngerasa jadi lebih pinter daripada sebelumnya. Bukan berarti sebelumnya gue terlalu bego sebagai mahasiswa. Hanya saja akhir-akhir ini gue jadi lebih cepat memahami pelajaran. Pelajaran pengantar akuntansi yang di semester 1 paling gak bisa gue mengerti. Tiba-tiba di semester dua ini gue jadi cepat paham. Padahal gaya mengajar dosennya kurang sreg bagi gue pribadi. Selain itu materi pelajarannya lebih sukses bikin otak terbalik. Lanjutkan membaca “Hal Yang Penting Dalam Belajar”

Diposkan pada puisi

Secangkir Teh Hangat

Secangkir teh hangat
Menjadi penghangat keakraban
Menjadi teman pengusir kesepian
Pendamping kala ide memburu
Secangkir energi baru
Percikan semangat untuk esok yang baru

Secangkir teh hangat
Aroma khas yang tersebar
Manis sepat yang melekat
Mendekatkan jarak yang renggang
Perasaan hangat di atmosfer yang dingin
Sebuaah bayaran atas kata maaf